Rabu, 25 Januari 2017

WEB BROWSER
Pengertian Web Browser
            Web Browser adalah suatu program atau software yang digunakan untuk menjelajahi internet atau untuk mencari informasi dari suatu web yang tersimpan didalam komputer. Awalnya, web browser berorientasi pada teks dan belum dapat menampilkan gambar. Namun, web browser sekarang tidak hanya menampilkan gambar dan teks saja, tetapi juga memutar file multimedia seperti video dan suara. Web browser juga dapat mengirim dan menerima email, mengelola HTML, sebagai input dan menjadikan halaman web sebagai hasil output yang informative.
Gambar terkait
      Dengan menggunakan web browser, para pengguna internet dapat mengakses berbagai informasi yang terdapat di internet dengan mudah.
Beberapa contoh webrowser:
1.      Flock
2.      Netscape Navigator
3.      Opera
4.      K-Meleon
5.      Google Chrome
6.      Safari
7.      Internet Explorer
  • Sejarah Singkat Web Browser
            Web Browser pertama kali adalah WorldWideWeb yang dibuat oleh Tim Benners-Lee, yang akhir nya diubah menjadi nexus. Kemudian tahun 1993, Marc Andressen melakukan inovasi web browser dengan menciptakan Mosaic yang saat ini banyak orang-orang menyebutnya dengan Netspace. Hal ini membuat sistem internet menjadi sangat mudah dipergunakan dan gampang untuk diakses orang banyak. Dan pada waktu itu sekitar tahun 1994, Netspace telah menjadi browser yang banyak dipergunakan didunia karena menguasai 90% dari seluruh pengguna web broser didunia.
  • Kegunaan dan Manfaat Web Browser
Adapun Manfaat dan kegunaan Web Browser :
1.Mempermudah mencari Informasi baik pendidikan maupun non pendidikan.
2.mempermudah mendapatkan situs-situs yang kita cari.
3.Dapat membuat akun sepert(Twiter,Blog, Facebook dan lain-lain).
4.Dapat mengakses Informasi  yang dicari.
5.Dapat menyimpan file melalui web browser.
6.Kita bisa menggunakan mesin pencari atau search engine.
  • Fungsi-Fungsi Web Browser
 Adapun beberapa fungsi dari penggunaan web browser:
1. Caching
2. Authentication
3. State High Maintenance
4. Requesting Supporting Data Item
5. Taking Action in Responses to Other Header and Status Code
6. Rendering Complex Object
7. Dealing With Error Condition

SUMBER : HELLO 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar